Jumat, 05 Oktober 2012

Kisah Sukses: Rima Sukses "Poles" Itje Her Salon

Rima Sukses "Poles" Itje Her Salon


Ilustrasi. (Foto: Corbis)
Ilustrasi. (Foto: Corbis)
ITJE Her Salon diawali dari usaha rumahan yang didirikan Ibu Itje Herdjadiono, di Jalan Cilandak Tengah. Sekarang salon ini dikelola anak Itje, Rima Wira Sakti.

Rima mengaku terinsiprasi ketika dirinya melihat usaha yang dijalankan ibunya mulai terlihat hasilnya. Dari situ, alumni Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Indonesia (UI) ini memberanikan diri ikut mengembangkan usaha keluarga yang dirintis ibundanya tersebut.

"Selama ini saya berusaha untuk menjalin komunikasi yang baik dengan semua karyawan saya. Pada prinsipnya saya menganggap bahwa karyawan adalah mitra dalam menjalankan dan mengembangkan usaha yang perlu didengar masukannya,” ungkap Rima kepada Okezone, Jumat (20/4/2012).

Rima yang pernah menyabet penghargaan Women Entrepreneur ini tetap percaya diri walau persaingan di bisnis yang digelutinya semakin ketat sekarang ini. “Tetapi saya percaya dengan menjaga kualitas. Insya Allah kami bisa bersaing. Tentu saja dengan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi-inovasi terbarunya,” jelas dia.

Wanita kelahiran Jakarta, 9 Maret 1976 ini menuturkan, langkah yang dilakukan untuk memodernkan usahanya diantaranya, Regenerasi pegawai, menciptakan struktur organisasi yang jelas, membuat standard prosedur, serta menambah jenis layanan. Itje Her Salon membidik segmen wanita aktif berusia 20 tahun ke atas.

Alhasil, berkat ketekunannya, saat ini Itje Her salon memiliki lima cabang. Antara lain di Jalan Cilandak Tengah, Jalan Cipete Raya, Jalan Wijaya X, dan Bintaro sektor 9.

Berkaitan dengan Hari Kartini, Rima mengatakan, Wanita Indonesia menurutnya harus memiliki pendidikan yang memadai, berwawasan terbuka, memiliki kebebasan untuk beraktifitas di luar rumah tetapi tetap tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu yg memiliki tugas mulia untuk mencetak generasi berikutnya yang tangguh.

Dalam mengembangkan usahanya, Rima mengaku mempelajari kisah-kisah sukses orang lain meskipun tidak berhubungan dengan bidangnya untuk menambah wawasannya. Wanita inspirasinya, adalah Ibu Itje Herdjadiono. Menurutnya beliau adalah sosok wanita pekerja keras, tangguh, ulet, bijaksana serta suka menolong sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar