Jumat, 07 Desember 2012

Tips Untuk Mengatasi Pori-Pori Besar

Pori-pori besar pada wajah, memang masalah. Penampilan jadi kurang sedap dipandang, apalagi make-up kadang-kadang tak dapat menutup pori-pori yang melebar ini dengan sempurna. Bagaimana mengatasinya? Mari simak tips untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah dan punggung.
* Bersihkan make-up setiap malam dengan seksama. Tak peduli betapa pun lelahnya Anda, sebaiknya Anda tidak langsung naik ke tempat tidur tanpa membersihkan diri lebih dulu. Meskipun Anda tidak mengenakan make-up setiap hari (hanya mengenakan pelembab, bedak, dan lipstik ), ambil waktu untuk membersihkan muka dengan pembersih. Hal ini untuk melepaskan kotoran dan minyak yang menyatu di kulit wajah.
* Cuci muka dengan sabun yang mengandung salicylic acid. Bahan ini akan menghancurkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan membantu untuk memperbaiki permukaannya.
* Kenakan pelembab yang tidak mengandung minyak, dan tidak menyebabkan alergi. Salicylic acid  kemungkinan akan menyebabkan iritasi untuk beberapa jenis kulit tertentu. Karena itu kombinasikan dengan pelembab yang lembut.
* Kenakan sunscreen setiap hari. Mungkin banyak dari kita yang belum menyadari bahwa sinar matahari dapat merusak kulit. Paparan sinar matahari merusak lapisan-lapisan kolagen yang menciptakan kulit wajah yang mulus. Berada di luar ruangan tanpa perlindungan sunscreen juga akan menghancurkan manfaat dari ketiga langkah yang sudah Anda lakukan sebelumnya.
* Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk menghilangkan lapisan kulit mati. Eksfoliasi harus digunakan sesekali saja karena dapat menyebabkan kulit kering, sehingga memproduksi lebih banyak minyak untuk mengkompensasi kondisi tersebut.
* Lakukan facial sebulan sekali, facial serum  khusus untuk mengecilkan pori-pori sangat cocok untuk Anda. Sekarang sudah banyak juga facial khusus untuk punggung. Jadi bukan hanya wajah saja yang bersih, tetapi punggung juga terawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar