Jumat, 07 Desember 2012

Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Gemuk


" Perut besar, lengan besar maupun betis besar adalah beberapa kendala yang dimiliki orang gemuk dalam hal berpakaian.
"

Kesulitan memilih pakaian sering terjadi pada orang yang memiliki berat badan lebih atau gemuk. Tubuh gemuk, bisa menjadikan seseorang tampil tidak percaya diri. Umumnya, pakaian memang didesain untuk mereka yang bertubuh langsing, namun bukan berarti orang bertubuh gemuk memiliki keterbatasan mengekspresikan diri dalam hal fesyen.

Perut besar, lengan besar maupun betis besar adalah beberapa kendala yang dimiliki orang gemuk dalam hal berpakaian. Menggunakan korset atau busana yang ketat tidak menolong untuk menyembunyikan hal-hal tersebut, malah mengakibatkan ruang gerak semakin sempit. Berikut ini ada beberapa tips berpakaian bagi mereka yang bertubuh gemuk namun tetap ingin tampil fashionable dan merasa nyaman :

1. Pilihlah pakaian berwarna gelap seperti hitam berguna menyamarkan bentuk tubuh sehingga terlihat lebih langsing.

2. Pilihlah pakaian yang sedikit longgar sehingga mampu mengimbangi perut.

3. Pakaian dengan motif garis vertikal baik digunakan karena memiliki kesan yang memanjang dan bukan melebar.

4. Hindari pakaian yang ketat pada tubuh,karena dapat menonjolkan bagian tubuh termasuk perut dan paha yang      kurang dari seimbang.

5. Gunakan stocking warna gelap sehingga mengurangi efek gemuk pada kaki.

6. Pilihlah rok A-line yang dapat menyamarkan pinggul besar. Hindari rok yang memiliki belahan di depan atau di belakang.

7. Blazers dan jaket bisa jadi pilihan untuk menutupi kekurangan anda pada bagian perut.

8. Hindari celana yang memiliki bagian bawah mengecil atau street seperti trend celana pencil.

9. Ikat pinggang berukuran kecil lebih cocok untuk mereka yang berbadan gemuk, atau jika harus menggunakan ikat pinggang yang berukuran lebar, gunakanlah warna yang senada dengan pakaian.

10. Gunakan aksesoris, aksesoris mengacuhkan perhatian orang lain terhadap bagian-bagian bermasalah dari tubuh. Misalkan dengan menggunakan gelang di lengan atau beberapa kalung yang dapat menarik perhatian orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar