Sabtu, 01 September 2012

Tips Merawat Baju Berbahan Kaos Spandex

Berikut tips merawat koleksi baju berbahan kaos spandex:

Proses Pencucian

1. Pisahkan dengan bahan lain. Jangan mencampur bahan rayon spandeks dengan bahan lain,terutama yg mempunyai serat bahan yg kasar. Karena akan merusak serat rayon yang lembut pada kaos Anda.

2. Pisahkan warna kuat dengan warna muda. Jangan mencampur kaos Anda khususnya yang berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, dsb dengan kaos berwarna muda atau putih. Hal ini guna mencegah seandainya warna kuat tersebut luntur tidak mengakibatkan kaos putih kesayangan Anda terkena dampaknya.

3. Jangan direndam terlalu lama. Sebaiknya cukup direndam sebentar saja tidak lebih dari 20 menit. Karena bisa menyebabkan kerusakan pada serat kainnya.

4. Jangan disikat dan diperas terlalu kuat. Karena sifat benangnya yg lembut,kaos rayon spandeks tidak boleh disikat karena bisa menyebabkan serat2nya putus. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena bisa merusak pori-pori baju.

5. Jangan dicuci memakai mesin cuci. Cuci kaos Anda secara manual menggunakan tangan. Karena mencuci dengan mesin cuci mengakibatkan kaos cepat melar dan serat menjadi kasar.

6. Gunakan detergen yang lembut dan Jangan gunakan pemutih. Detergen yang lembut,biasa digunakan untuk mencuci pakaian bayi atau kain sutera,mempunyai komposisi bahan yang tidak merusak serat kaos. Dan jangan gunakan pemutih,karena mengandung zat kimia yang keras bisa menyebabkan serat kaos menjadi tipis dan kasar.

follow on twitter @rahmaoshop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar