Kamis, 28 Maret 2013

Tips Menggunakan Asesoris

Tips Menggunakan Aksesoris Untuk Mempercantik Jilbab

Dalam pemakaian jilbab tidak ada tuntutan ataupun tuntunan untuk menggunakan berbagai model aksesoris yang bertujuan memperindah tampilan jilbab kita agar terlihat cantik. Tapi juga tidak salah jika ingin memberikan sedikit sentuhan berbeda dengan tambahan aksesoris pada jilbab. Apalagi sekarang Jilbab juga semakin digemari karena banyak yang terus berkreasi dan berinovasi dalam mempercantik penampilannya. Penting untuk diingat bahwa semua hal tersebut harus tetap sesuai dengan syariah. Saat ini aksesoris jilbab banyak sekali macamnya, diantaranya:

1. Bando atau Bandana
Untuk memperindah jilbab, gunakan aksesori jilbab yang sederhana seperti bando atau headband. Gunakan bando atau headband berwarna kontras di atas jilbab, jangan lupa untuk sematkan jepit rambut atau jarum pentul agar gaya jilbab tetap rapi.



2. Syal atau Scarf
Jika anda memilih scarf sebagai aksesoris, Pilihlah scarf yang polos jika motif pada busana sudah bercorak ramai. Untuk pemilihan warna, pilih yang gradasi warnanya sama dengan busana. Untuk lebih terlihat modis pada pemakaian malam hari, aplikasikan payet emas atau perak pada jilbab. Sematkan bros, korsase bunga atau untaian mutiara untuk melengkapi gaya jilbab pada pemakaian siang hari.

3. Dalaman atau Ciput
Aksesoris yang paling sering dipakai oleh pengguna jilbab adalah ciput, Ciput sendiri adalah sebutan dalaman jilbab yang digunakan agar rambut tetap rapi di balik jilbab. Ciput membantu agar jilbab terpakai dengan rapi sepanjang hari. Ciput juga dapat memperindah bentuk kening yang lebar agar terlihat lebih kecil. Bila Anda memakai jilbab berbahan chiffon jangan gunakan ciput berbentuk topi golf karena bagian dalam jilbab akan terlihat kurang rapi. Atau jika wajah anda bulat hindari memakai ciput yang bercepol atau konde.

4. Gunakan Dua jilbab dengan warna berbeda
Jangan takut untuk menggunakan jilbab dalam dua warna yang berbeda. Jilbab pertama disesuaikan dengan warna busana. Untuk jilbab kedua, padu padankan dengan warna dan corak yang menarik. Jilbab yang kedua dapat dikreasikan, misalnya dapat dililitkan pada leher dan diberi bros atau jepit rambut berornamen. Untuk sekarang banyak diaplikasikan dengan ciput dua warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar