Kamis, 14 Maret 2013

Tips Memilih Hidangan Berbuka

Hidangan Berbuka Khas Ramadhan

Dalam satu tahun ini kita akan menjalani yang namanya puasa, yah bulan suci yang ditunggu tunggu oleh umat muslim ini adalah bulan penuh pengampunan serta untuk menyucikan diri dari dosa, dan satu lagi pada saat berbuka puasa tentu hadirnya berbagaiu hidangan dan penganan manis yang kerap untuk teman berbuka puasa.
Kolak Pisang
Salah satunya adalah yang paling populer yaitu kolak pisang dan ubi yang dimasak dalam campuran santan dan gula kelapa dengan aroma pandan yang khas. Selama bulan ramadhan makanan ini mendadak dapat ditemukan di hampir setiap penjual makanan bahkan tak jarang juga ada yang disajikan cuma cuma oleh berbagai restoran.
Kolak Biji Salak
Tak mau kalah dengan kolak pisang, Kolak biji salah merupakan makanan khas berbuka selama bulan ramadhan, makanan yang sama sam berkuah santan ini dibuat dari adonan ubi rambat yang dihaluskan dan dibentuk bulat bulat menyerupai biji salak. Hidangan yang kaya nutrisi ini memang merupakan hidangan cara sehat yang disantap untuk menggantikan tenaga yang terkuras setelah berpuasa seharian.
Es Timun Suri
Selanjutnya hidangan khas pembuka pada saat ramadhan adalah es timun suri.Rasa yang kulitnya bewarna kuning ini merupakan makanan sehat yang mengandung banyak air. Oleh karena itu, makanan ini sangat cocok dinikmati pada saat berbuka puasa.
Kue Bingka
Nah, sekarang kita lanjut keluar pulau jawa, yaitu ke Sumatera dan Kalimantan. Makanan yang khas dari kedua pulau tersebut adalah kue bingka, ternyata makanan ini sangat disukai pada saat waktu berbuka lho, Bahkan makanan ini termasuk makanan tradisional dari dulu sampai sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar